Rumah Adat Sulawesi Selatan Dan Penjelasannya

Kumpulan Gambar Rumah Adat Kebudayaan di Indonesia Beserta Penjelasannya.

Friday, November 13, 2020

Rumah Adat Sulawesi Selatan Dan Penjelasannya

Soppeng rumah adat bajo Kabupaten Bone rumah adat suku Kajang Kab. Bagian pertama adalah bagian atas rakkeang yang berfungsi sebagai tempat menyimpan padi bahan makanan dan benda-benda sakral.

34 Rumah Adat Provinsi Di Indonesia Lengkap Themoondoggies Di 2020 Rumah Arsitektur Indonesia

Siapa nih yang tahu suku apa aja yang menetap di Sulawesi Selatan.

Rumah adat sulawesi selatan dan penjelasannya. Untuk lebih memahaminya silahkan lihat beberapa gambar rumah tradisional dari Sulawesi Selatan yang terdapat pada gallery postingan ini untuk mengetahui perbedaan setiap jenis rumah tersebut. Itulah ragam rumah adat Sulawesi Selatan dan penjelasannya yang masing-masing berbeda antara suku satu dengan lainnya. Ketika kalian melakukan liburan di Sulawesi Selatan umumnya pasti mencari objek wisata atau kuliner khas setempat.

Rumah Adat Sulawesi Selatan Rumah adat merupakan bagian dari kebudayaan yang tentunya memiliki keberagaman dan juga memiliki ciri khasnya masing-masing. Berikut rumah adat Sulawesi Selatan dan penjelasannya. Kamu bisa menjumpai rumah adat ini di Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

Rumah adat Indonesia dari Sulsel mempunyai ciri khas pada bentuknya. Rumah Adat Bola Jika sao roja merupakan tempat tinggal bagi keturunan bangsawan atau kaum bangsawan maka rumah adat bola ini berarti rumah biasa yang menjadi tempat tinggal. Begitu juga dengan Sulawesi Selatan yang memiliki keragaman rumah adat sesuai suku masing-masing dalam satu kesatuan rumah adat Sulawesi Selatan.

Rumah Adat Sulawesi Selatan Rumah Tongkonan adalah rumah adat bagi masyarakat suku Toraja dan telah ditetapkan sebagai rumah adat Sulawesi Selatan. Semoga memberikan manfaat untukmu ya. Selain memperkaya pengetahuan mengenal rumah adat dari Sulawesi Selatan juga berarti turut melestarikan kebudayaan.

Bagi yang belum tahu Sulawesi Selatan ini terdapat rumah adat Luwuk rumah adat suku Makassar rumah adat suku Mandar rumah adat suku Toraja dan rumah adat suku Bugis. Perlu Anda ketahui rumah ini adalah rumah yang dibangun oleh suku asli yang berdomisili di Sulawesi Utara. Rumah Adat Sulawesi Selatan Kota Makassar memang mempunyai banyak sekali sejarah yang cukup panjang dalam sebuah perjalanan bangsa IndonesiaContohnya saja dengan adanya suku bangsa seperti mandar dan juga Bone lalu ada suku pattinjo suku duri dan masih banyak lagi suku-suku yang lainnya.

Ada banyak juga suku dan adat istiadat yang berpengaruh dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan adat istiadatnya setiap provinsi memiliki kebudayaa yang berbeda beda dengan ciri khas dan keunikannya masing masing salah satu adat istiadat dan budaya yang tetap terjaga sampai saat ini adalah rumah adat. Rumah adat Lobo biasanya digunakan untuk acara-acara adat masyarakat sekitar seperti perayaan panen upacara adat sidang adat rapat tetua adat dan sebagai tempat pengadilan.

Perbedaan inilah yang memperkaya ragam dan kebbudayan Sulawesi Selatan dalam rumah adat ini. Rumah adat di sulawesi selatanRumah suku makassar berbentuk panggung yang tingginya 3 meter dari tanah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Itulah lima rumah adat Sulawesi Selatan beserta penjelasannya. Terdapat 3 macam bagian yang wajib ada di rumah adat sao mario. Buat yang belum tahu suku yang menghuni Sulawesi Selatan adalah suku Makassar Bugis Mandar Toraja Bentong Duri Enrekang Konjo Pegunungan Konjo Pesisir Luwu dan Kajang.

Sulawesi Selatan memang dihuni oleh beberapa suku dengan adat istiadat dan juga jenis rumah yang berbeda. Provinsi Sulawesi Selatan atau yang biasa disingkat dengan SulSel ini berada di pulau Sulawesi bagian Selatan dengan Makassar sebagai ibukota provinsi. Kita sudah lebih mamahami rumah adat Sulawesi Selatan dan penjelasannya.

Pada artikel ini akan dibahas rumah adat Sulawesi mulai dari bagian utara tengah selatan barat hingga tenggara. Dari gambar serta keterangan rumah adat Sulawesi Selatan kita bisa mengenal lebih jauh kekayaan budaya yang tersebar di seluruh penjuru negeri kita. Rumah adat ini sangat terkenal bahkan sampai ke penjuru dunia karena keunikan arsitektur serta nilai nilai filosofis yang terkandung di dalamnya.

Rumah Adat Sulawesi Selatan Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali keanekaragaman dalam aspek budaya maupun suku bangsa. Bulukumba perkampungan nelayan Kota Palopo dan rumah terapung Kab. Rumah adat yang ada di setiap provinsi cenderung menampilkan karakter dan bentuk yang berbeda mulai dari yang bentuknya sudah modern hingga masih sangat tradisional.

Rumah khas Sulawesi Selatan disebut dengan Rumah Pewaris. Padahal ada objek menarik yang tak kalah unik untuk dikunjungi yaitu rumah adat SulSel. Beberapa di antaranya memiliki peninggalan rumah adat yang memiliki keunikan fungsi dan nilai masing-masing.

Rumah Adat Sulawesi Selatan Dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang rumah adat Sulawesi Selatan. Rumah Adat 34 Provinsi di Indonesia Lengkap Gambar dan Penjelasannya Rumah Adat Gorontalo Lengkap Gambar dan Penjelasannya Rumah Adat Sulawesi Barat Lengkap Gambar dan. Nama suku itu adalah Suku Minahasa.

Beribukota di Makassar dan memiliki julukan Kota Daeng Sulawesi Selatan merupakan sebuah provinsi yang didiami oleh berbagai macam suku. Hal ini menjadi suatu kekayaan budaya yang harus di banggakan dan juga mesti dilestarikan. Rumah adat Sulawesi Selatan ini juga memiliki banyak hiasan yang berpola flora fauna dan juga corak alam sehingga semakin menambah keindahan rumah adat yang satu ini.

Bentuknya yang unik serta detail bangunan yang cantik mampu memberikan daya tarik tersendiri. Seperti pada rumah adat Sulawesi Selatan yang memiliki keunikan dan gaya arsitekturnya yang khas. Bahkan beberapa rumah adat kini sudah dimodivikasi dengan gaya modern.

Sama seperti rumah adat Sulawesi Selatan lainnya rumah ini berupa rumah panggung. Diantaranya adalah Suku Bugis Suku Makassar Suku Toraja Suku Luwuk dll.

Nama Rumah Adat Sulawesi Selatan Beserta Gambar Penjelasannya Rumah Rumah Bangsawan Langit Langit

Rumah Adat Suku Bugis Di Sulawesi Selatan 1883 Indonesia Makassar Arsitektur

Rumah Adat Tongkonan Suku Toraja Rumah Adat Sulawesi Selatan Sulsel Arsitektur Arsitektur Vernakular Rumah

Rumah Adat Nusantara Blog Sauted Arsitektur Vernakular Rumah Kalimantan

Keren 30 Gambar Kartun Rumah Adat Toraja Kumpulan Contoh Rumah Adat Sulawesi Selatan Kartun Model Download 35 Rumah Adat Indone Gambar Kartun Gambar Rumah

Rumah Adat Di Indonesia Rumah Adat Sumatera Selatan Limas Desain Rumah Rumah Arsitektur

Bukantrik Com Arsitektur Rumah Arsitektur Rumah

Google Rumah Desain

Pin Di Bekam

Rumah Adat Sulawesi Selatan Ciri Ciri Jenis Gambar Dan Penjelasannya Klik Website Untuk Melihat Lebih Banyak Pendidikan Rumah Desain Arsitektur Indonesia

Desain Rumah Adat Tongkonan Desain Rumah Desain Rumah

Rumah Adat Tana Toraja Arsitektur Indonesia Arsitektur Vernakular Indonesia Gambar Kartun

Rumah Adat Nusantara Arsitektur Vernakular Indonesia Rumah

Sauraja House From Central Sulawesi Arsitektur Vernakular Rumah Rumah Besar

Rumah Adat Kalimantan Timur Rumah Lamin Di 2020 Arsitektur Indonesia Rumah

34 Nama Pakaian Adat Nama Tarian Adat Nama Rumah Adat Dan Senjata Tradisional Di Indonesia 1 Provinsi Nanggroe Aceh Darussal Pakaian Tari Tarian Pakaian

Terbaru 30 Gambar Kartun Rumah Adat Sumatera Barat Gambar Rumah Adat Sumatera Barat Nah Demikianlah Pemaparan Sekilas Kami Tentang

24 Gambar Kartun Rumah Adat Sulawesi Selatan 40 Gambar Rumah Adat Di Indonesia Yang Beragam Download Rumah Adat Docx Do Arsitektur Gambar Kartun Indonesia

Rumah Bolaang Mongondow Rumah Adat Sulawesi Utara Arsitektur Vernakular Rumah Desain Rumah