Rumah Adat Sumatra Barat

Kumpulan Gambar Rumah Adat Kebudayaan di Indonesia Beserta Penjelasannya.

Wednesday, December 30, 2020

Rumah Adat Sumatra Barat

Rumah Adat Sumatera Utara Rumah Bolon 34 4. Rumah adat ini ada di sekitar Pasar Remaja Kota Sawahlunto.

Rumah Adat Sumatra Barat Yahoo Hasil Image Search Rumah

Rumah Adat Kepulauan Riau Rumah.

Rumah adat sumatra barat. Rumah Gadang utama biasanya dibangun di atas tanah yang cukup luas. Rumah adat Sumatera Barat merupakan salah satu bentuk rumah tradisional atau rumah adat yang banyak di jumpaki keberadaannya di provinsi Sumatera Barat. Rumah ada Sumatera Barat ini bisa ditemukan di beberapa daerah seperti Solok Pasaman Padang Panjang dan daerah lainnya yang berada di wilayah Sumatera Barat.

Rumah Gadang Surambi Aceh. Jenis rumah adat ini banyak divariasikan di wilayah Koto Marapak Bukittinggi Sumatera Barat dengan penempatan pintu rumah di bagian depan dan bukan di belakang. Bangunan ini memiliki ciri khas yang unik yaitu bentuk atap bangunan yang melengkung seperti tanduk kerbau.

Rumah adat ini biasanya didirikan diatas tanah milik keluarga induk dalam sukukaum tersebut secara turun temurun. Rumah dengan model ini juga banyak dijumpai di Sumatra Barat Namun tidak semua kawasan di Minangkabau yang boleh didirikan rumah adat. 622020 Rumah Adat Bolon merupakan rumah khas suku Batak yang mana berasal dari Sumatra Utara.

Dimana salah satu kebudayaan Sumatera Barat ini selain menawarkan keindahan yang luar biasa namun juga memiliki keunikan tersendiri. Rumah adat ini memiliki keunikan tersediri hingga sangat terkenal seperti pada konsep arsitektur bentuk dan juga pemilihan warnanya. 722020 Rumah Adat Sumatera Barat.

Rumah adat Sumatera Barat bernama Rumah Gadang. Selain sebagai ikon budaya di Sumatera Barat rumah adat Gadang hingga saat ini juga digunakan sebagai tempat tinggal oleh suku Minang dan juga sering untuk mengadakan upacara-upacara pewarisan nilai-nilai adat dan juga sering dipakai sebagai represensi dari budaya matrilineal. Tapi masih banyak lagi jenis rumah adat lainnya di Sumatera Barat yang harus kamu ketahui.

Rumah Pek Sin Kek Sawahlunto menjadi rumah adat Sumatera Barat selanjutnya yang merupakan bangunan bergaya arsitektur Hindia Baru di Jalan Ahmad Yani Kota Sawahlunto Sumatera Barat. Jenis-Jenis Rumah Adat Sumatera Barat. Rumah Adat Bangka Belitung Rumah Panggung 37 7.

472018 Rumah Adat Sumatera Barat. Rumah adat gadang atau godang ini juga oleh masyarakat setempat disebut dengan Rumah Bagonjong atau ada pula yang menyebutnya dengan nama Rumah. Berikut ini gambar rumah adat Sumatera Barat beserta penjelasannya masing-masing.

Dulunya rumah adat Sumatera Utara merupakan tempat tinggal 13 raja yang berdomisili di Sumatra Utara. Rumah Adat Sumatera Barat. Rumah Gadamg di bangun sejajar dengan arah mata angin dari utara ke selatan yang mana mengandung makna untuk membebaskan rumah dari terpaan angin kencang dan panas matahari.

Masuk dari pintu belakang rumah memiliki makna bahwa pemilik rumah adalah seorang perempuan sedangkan menantu laki-laki hanya boleh menumpang. Rumah Gadang merupakan Rumah adat yang berasal dari Sumatera Barat berasal dari suku Minangkabau. Rumah Gadang Gonjong Limo.

Ada beberapa jenis yang dimiliki oleh rumah tradisional Sumut ini. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai sejarah arsitektur filosofi dan gambar dari rumah adat yang berasal dari budaya suku Minang tersebut. Rumah Gadang Surambi Papek.

Jika Anda datang ke Sumatera Barat mungkin salah satu pemandangan yang akan langsung menyambut Anda adalah keindahan rumah adatnya. Rumah adat yang dikenal di Sumatera Barat adalah Rumah Gadang dengan bentuk yang unik dan menarik. Rumah adat Sumatra Barat khususnya dari etnis Minangkabau disebut Rumah Gadang.

Nama rumah adat asal Sumatera Barat adalah Gadang atau sering juga disebut dengan rumah Godang Bagonjong dan Baanjuang. Sebagai tempat tinggal Rumah Gadang mempunyai bilik-bilik di bagian belakang yang didiami oleh wanita yang sudah berkeluarga ibu-ibu nenek-nenek dan anak-anak. Daerah yang diperbolehkan membangun bangunan ini hanya pada kawasan yang telah berstatus nagari saja.

Rumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama Rumah Bagonjong atau ada juga yang menyebut dengan nama Rumah Baanjuang. Beberapa nama raja tersebut adalah Raja Nagaraja Raja Atian Raja Mogam dan lainnya. 7 Jenis Rumah Adat Sumatera Barat.

Rumah Adat Sumatera Selatan Rumah Limas 35 5. Rumah Adat Jambi Kajang Leko 39 9. Rumah Adat Bengkulu Bubungan Lima 38 8.

Rumah Adat Lampung Nuwou Sesat 36 6. 9182020 Adapun fungsi dari rumah adat Sumatra Barat atau Rumah Gadang antara lain sebagai berikut. 8292020 Rumah adat Sumatera Barat ini dibangun dengan syarat estetika dan juga mengandung nilai keselarasan kesatuan dan keseimbangan.

Rumah Gadang atau rumah adat godang merupakan nama dari rumah adat Minangkabau yang mana rumah adat tersebut adalah rumah tradisional dan bisa di jumpai di provinsi Sumatra Barat Indonesia. Tak hanya itu ternyata rumah adat Gadang ini juga diparcayai sebagai tempat yang sangat suci oleh. Rumah Adat Riau Balai Salaso Jatuh 310 10.

Minangkabau merupakan salah satu kelompok etnis yang berada di Provinsi Sumatera Barat. Rumah Gadang biasanya dibangun di atas sebidang tanah milik keluarga induk dalam sukukaum tersebut secara turun temurun. Rumah Gadang Gajah Maharam.

1142021 Rumah Gadang adalah nama untuk rumah tradisional adat Minangkabau. Bangunan rumah didirikan pada tahun 1916 milik keluarga Tionghoa bernama Pek Sin Kek. 10162017 Rumah Adat Sumatera Barat Rumah Gadang 33 3.

Rumah Adat Sumatera Barat Rumah Gadang Gambar dan Penjelasannya Adat. Rumah Gadang adalah nama untuk rumah adat Minangkabau yang merupakan rumah tradisional dan banyak di jumpai di Provinsi Sumatra Barat Indonesia. Rumah gadang berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat acara adat.

Rumah Gadang Indonesia Indonesia Rumah Rumah Batu

31 Gambar Kartun Rumah Adat Sumatera Barat Nah Demikianlah Pemaparan Sekilas Kami Tentang Rumah Adat Sumatera Barat Beserta G Rumah Gambar Kartun Minangkabau

Gambar Rumah Adat Sumatera Barat Carak Us Arsitektur Rumah Arsitektur Rumah

Jual Tiket Pesawat Rumah Gadang Khas Minangkabau Minangkabau Indonesia Arsitektur

Rumah Adat Minangkabau Padang Sumatera Barat Indonesia Halaman

Rumah Gadang Minang Desain Arsitektur Arsitektur Kehidupan Pedesaan

Rumah Adat Sumatera Barat Tmii Jakarta Foto Yanilauwoie Gadiscintaindonesia House Styles House Mansions

Contoh Gambar Rumah Adat Sumatera Barat Gambar Rumah Minangkabau

Aneka Gambar Rumah Adat Padang Provinsi Sumatera Barat House Styles House Style

Seluk Beluk Dan Keunikan Rumah Gadang Rumah Gambar Tarian Gambar Arsitektur

Alvian Rahardjo Nama Nama Rumat Adat Tradisional Di Indonesia Arsitektur Indonesia Minangkabau

21 Gambar Rumah Adat Sumatera Barat Architecture Minangkabau Architecture House

7 Jenis Gambar Rumah Adat Sumatera Barat Dilengkapi Ciri Khas Rumah Arsitektur Minangkabau

Rumah Gadang Sumatera Barat Indonesia Indonesian House Architecture House Architecture

Gambar Rumah Gadang Kota Padang Indonesia Gaya Arsitektur

7 Jenis Gambar Rumah Adat Sumatera Barat Dilengkapi Ciri Khas Rumah Arsitektur Gambar

Desain Rumah Adat Padang Sumatera Barat Rumah Desain Rumah Desain

26 Gambar Kartun Rumah Adat Sumatera Barat Rumah Adat Sumatera Barat Indonesia Adalah Salah Satu Negara Dengan Jumlah Pulaunya Te Gambar Kartun Gambar Kartun

I Pinimg Com 736x 6b 7a 79 6b7a793729be267c2ef1